Pokok Doa Misi

Scroll Text - http://www.marqueetextlive.com

doctor reviews
Utusan Injil di Sumatera

Ratusan pekerja lokal dari organisasi Kristen yang tersebar di 10 provinsi di Sumatera Tengah membagikan firman Tuhan kepada 50 umat agama lain. Kebanyakan dari mereka tidak saling mengenal karena wilayah yang berjauhan dan sering merasa kesepian dengan dukungan yang terbatas. Karena kondisi ini, beberapa pekerja menyelenggarakan sebuah persekutuan doa yang mewadahi para pekerja Kristen di Sumatera.

Sumber: Buletine Frontline Faith, September-Oktober 2012, Halaman 10

Pokok doa:

Berdoa bagi para utusan Injil lokal di Sumatera, agar Tuhan Yesus memberi sukacita dan damai sejahtera ketika melayani di ladang-Nya. Doakan juga agar Tuhan memberikan perlindungan dan kesehatan kepada mereka.
Doakan agar Tuhan Yesus memberi hikmat kepada utusan Injil lokal di Sumatera ketika mereka membagikan Kabar Baik kepada orang yang belum percaya, sehingga melalui pelayanan mereka semakin banyak jiwa dimenangkan bagi Kristus.
Berdoa untuk jiwa-jiwa yang telah mereka jangkau, agar setiap jiwa semakin bertumbuh di dalam pengenalan akan Tuhan.
Doakan juga untuk setiap kebutuhan hidup yang diperlukan oleh utusan Injil lokal di Sumatera, agar Tuhan Yesus mencukupkannya.
Mengucap syukur kepada Tuhan Yesus atas setiap dukungan, baik doa maupun dana yang telah diberikan kepada utusan Injil lokal di Sumatera. Tuhan Yesus memberkati benih yang sudah Anda tabur.

Teror di Solo

Kota Solo yang terkenal dengan keanggunan dan ketenangannya, baru-baru ini dicemari oleh aksi teror. Peristiwa yang dimulai dengan ledakan bom itu, berlanjut pada aksi penembakan terhadap oknum polisi serta serentetan peristiwa lainnya. Insiden ini mengakibatkan jatuhnya korban jiwa — meninggal dan terluka. Peristiwa ini cukup meresahkan warga Solo dan sekitarnya.

Pokok Doa:

Doakan untuk situasi di kota Solo, kiranya Tuhan Yesus Kristus campur tangan untuk keamanan kota. Doakan juga warga kota Solo dan sekitarnya supaya mereka tidak dihantui rasa takut yang berlebihan.

Doakan untuk anggota keluarga oknum polisi yang menjadi korban penembakan, supaya Tuhan Yesus memberi kekuatan dan penghiburan.

Doakan untuk proses penyelidikan yang dilakukan oleh pihak terkait, agar Tuhan memberi hikmat dan ketelitian kepada mereka.

Doakan agar Tuhan Yesus menjamah hati para pelaku teror, sehingga mereka menyesali segala perbuatan mereka, dan kejadian serupa tidak terulang kembali.

Banjir di Ambon

Belum rampung dengan bencana banjir bandang (galodo) yang melanda kota Padang, kita sudah diramaikan lagi dengan bencana yang sama. Kali ini di Kota “manise” Ambon. Tepatnya Rabu, 1 Agustus 2012, salah satu wilayah di kota Ambon yaitu Batu Merah diporakporandakan oleh banjir bandang dan tanah longsor. Banjir tersebut disebabkan oleh hujan deras yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut di wilayah tersebut. Akibatnya, beberapa sungai meluap hingga merendam pemukiman penduduk serta mengakibatkan tanah longsor. Badan Penanggulangan Bencana Banjir daerah Maluku melaporkan korban tewas hingga tanggal 1 Agustus 2012 berjumlah 10 orang dan sekitar 1.412 unit rumah hancur. Diduga, jumlah korban tewas dan rumah yang rusak akan semakin bertambah. Hal ini tentu saja menjadi pukulan berat baik bagi pemerintah kota Ambon, maupun bagi para korban bencana tersebut. Sebagai anak Tuhan, kita tentu merasa miris mendengar saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Kami mengajak Anda berdoa untuk saudara-saudara kita di Ambon.

Pokok Doa:

Ada sekitar 1.412 unit rumah penduduk yang rusak akibat banjir bandang. Itu artinya ada ribuan orang yang harus kehilangan tempat tinggal. Mari kita berdoa supaya mereka mendapatkan bantuan secepatnya dari pemerintah untuk membangun tempat tinggal yang baru. Berdoa juga bagi korban yang mungkin belum mendapatkan tempat pengungsian, supaya mereka segera mendapatkan tempat perlindungan/pengungsian yang telah disediakan.
Kita juga berdoa bagi mereka yang keluarganya tewas dalam bencana ini. Kiranya mereka tidak terpuruk dalam kesedihan dan dapat merelakan kepergian keluarga mereka. Berdoa juga bagi korban tewas yang belum ditemukan, supaya secepatnya dapat ditemukan oleh tim penyelamat.
Proses evakuasi korban melibatkan beberapa tim penyelamat. Mari kita berdoa bagi seluruh tim yang bergabung dalam proses evakuasi, supaya mereka diberi kemampuan oleh Tuhan dan dijauhkan dari segala sesuatu yang tidak diinginkan. Doakan agar mereka dapat bekerja secara maksimal dalam melakukan evakuasi.
Diperlukan banyak waktu, tenaga, dan biaya untuk memulihkan keadaan di wilayah bencana. Kita berdoa supaya pemerintah Ambon dapat dengan cepat mengatasi permasalahan yang ada.
Bencana ini, tidak menutup kemungkinan, dapat menimbulkan bencana susulan mengingat curah hujan yang cukup tinggi di daerah tersebut. Kita berdoa supaya tidak terjadi banjir susulan dan masyarakat bisa lebih tenang.
Sembako, obat-obatan, dan peralatan MCK adalah kebutuhan vital bagi setiap korban bencana. Mari kita berdoa untuk seluruh kebutuhan dasar di tempat-tempat pengungsian sehingga setiap tempat pengungsian tidak mengalami kekurangan peralatan tersebut.
Pasca bencana banjir, wabah sakit penyakit seperti diare, malaria, dan beberapa penyakit lain dapat berkembang karena kuman yang terdapat pada air kotor maupun udara. Kita berdoa bagi para korban bencana banjir Ambon, supaya mereka tidak terserang penyakit. Selain itu, mari kita doakan juga para korban yang sudah terserang penyakit, supaya mereka segera mendapatkan perawatan yang tepat.
Mengucap syukur untuk setiap bantuan yang diberikan kepada masyarakat Ambon. Doakan agar setiap bantuan yang diberikan tepat sasaran dan dapat meringankan beban yang harus ditanggung oleh para korban.

Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok

Lonjakan harga bahan-bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadan memberikan dampak yang cukup meresahkan bagi masyarakat Indonesia. Tidak sedikit kita jumpai masyarakat, khususnya para ibu, mulai mengeluhkan mahalnya harga bahan pokok akhir-akhir ini. Hal ini tentunya juga berdampak pada masyarakat Indonesia yang hidup di bawah standar, yang dalam hari-hari biasa mereka sudah cukup kesulitan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pokok Doa:

Mari berdoa agar masyarakat Indonesia dapat lebih bijaksana dalam membelanjakan uang mereka selama bulan Ramadan.
Doakan agar para pedagang tidak mempermainkan harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadan.
Doakan agar tercipta kondisi yang aman dan toleransi selama bulan Ramadan.

Kekerasan di Papua

Kekerasan bersenjata lagi-lagi terjadi di Papua. Minggu (1/7) terjadi penembakan di Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom. Akibat insiden ini, seorang warga tewas.

Sumber: Kompas, Senin, 2 Juli 2012, Hal.1

Pokok Doa:

Mari berdoa untuk Papua, agar peristiwa kekerasan bersenjata tidak terus terjadi.
Doakan untuk aparat keamanan yang bertugas di Papua, agar Tuhan melindungi mereka dalam menjaga keamanan di Papua.
Doakan masyarakat Kristen Papua, agar mereka terus berdoa dan mengandalkan Tuhan untuk kedamaian di Papua.

Meningkatnya Penganiayaan Terselubung

Diringkas oleh: Novita Yuniarti

Menurut Compass Direct News, tahun lalu terjadi 64 kasus pelanggaran terhadap orang Kristen di Indonesia. Tahun ini jumlah pelanggaran itu telah mencapai dua pertiga dari jumlah tahun lalu. 22 gereja telah ditutup paksa, 18 di antaranya terjadi dalam sebulan terakhir. Kekerasan fisik juga meningkat. Pada 17 Mei, massa yang berjumlah 600 orang melemparkan air seni dan air selokan kepada 100 anggota jemaat salah satu gereja. Meskipun semua ini terjadi, gereja di Indonesia tetap mengalami pertumbuhan.

Diringkas dari: http://mnnonline.org/article/17315

Pokok doa:

Mengucap syukur, meskipun di tengah kondisi yang tidak “mendukung” gereja tetap kuat dan semakin bertumbuh.

Doakan untuk kesatuan gereja Tuhan di Indonesia, agar tetap terpelihara dengan baik.

Mari berdoa bagi umat Kristen di Indonesia, agar tetap menjadi teladan di mana pun mereka berada.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s